Victory Life Comunity Berbagi Kasih dengan Warga Semau

Victory Life Comunity Berbagi Kasih dengan Warga Semau

99
0
SHARE
Foto : Istimewa

OELAMASI, Terasntt.com — Memperingati HUT RI ke-72 Pemuda – Pemudi yang tergabung dalam Victory Life Comunity Kupang menggelar pelayanan Kasih berupa Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis bagi masyarakat di Desa Hansisi, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Jumat (1/9/2017). Kegiatan kemanusiaan tersebut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan melalui pemeriksaan dan pemberian obat.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat dengan ramai – ramai mengikuti pengobatan oleh 5 orang dokter, 7 perawat dan 3 apoteker.

Anggota dan pengurus Victory Life Comunity yang hadir pada kesempatan itu antara lain dr. Albert Kurniawan, dr. Fransiska Maria, dr. Roswitha Manek, dr. Resti.V.F dan dr. Octari Sembiring, Yulius Korasa, M.Farm, Ny. Emy Salukh, Abyatar Fallo, Maya Rina B, Wilson Tanesib.

Pada kesempatan itu, Camat Semau Jhoni Ukat, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas pelaksanaan Baksos Pengobatan gratis di Kecamatan Semau yang menurutnya merupakan bentuk kepeduliaan terhadap sesama.

Ia menyatakan kehadiran pemuda-pemudi dalam baksos ini menjadi sangat berarti mengingat tenaga kesehatan yang ada jumlahnya masih terbatas sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini pastinya sangat membantu masyarakat disini.

Ukat berharap pelayanan baksos seperti ini masih dapat diadakan lagi kedepannya dan menjangkau tempat-tempat lain yang ada di Pulau Semau.

“ Tidak menutup kemungkinan kedepan bisa juga dihadirkan dokter spesialis sehingga dapat menangani penyakit-penyakit khusus dimasyarakat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia, Aminadap Koebanu menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian pemuda-pemudi VLC terhadap sesama, yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Meskipun hanya berlangsung 1 hari, Aminadap berharap kegiatan baksos tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

“ Kami berharap dapat menjadi berkat bagi sesama, melalui apa yang kita bisa lakukan,” tegas Ami.

Demikian juga dr. Oktari Sembiring mengatakan, dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan baksos ini karena bisa berbagi dan menolong sesama, memberikan nasihat dan info penting bagi masyarakat tentang kesehatan.

Ia berharap kegiatan baksos ini menjadi wadah berbagi kasih dan melayani sesama lewat apa yang kita miliki.

“ Jangan pernah bosan untuk berbagi dengan sesama, karena semua yang kita miliki adalah pemberian Tuhan yang perlu kita bagikan untuk sesama,” ungkap dokter Asal Medan ini.

Laasar Koen Tokoh tokoh masyarakat Desa Hansisi, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan baksos bagi masyarakat setempat.

Menurutnya pelayanan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, dan diharapkan dapat berlanjut pada waktu-waktu mendatang.

“ Saya senang karena lewat baksos ini kami bisa mendapat pemeriksaan kesehatan, diberikan obat, masyarakat juga mendapatkan nasihat tentang masalah kesehatan,” katanya. (*/mas)

Berikan Komentar Anda.