Home Profil Viktor Soinbala Mengenang Masa Kecil Sepanjang Jalan Finono – Teluk

Viktor Soinbala Mengenang Masa Kecil Sepanjang Jalan Finono – Teluk

411
0
SHARE

Anggota DPRD TTS, Viktor Soinbala ketika berada di ruas jalan Finono – Teluk/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Setiap orang pasti punya masa lalu dan kenangan yang tak terlupakan, entah itu kenangan yang baik maupun pahit akan diingatnya ketika mengalami perubahan dalam kehidupan sosial entah menjadi sukses atau kondisi apapun yang dialami.

Demikian seperti yang dialami Viktor Imanuel Soibala mantan anggota TNI yang kini dipercayakan sebagai Wakil Rakyat di DPRD TTS yang puluhan tahun berkarir di korps baju hijau yang berjiwa ksatria dan berhati baja namun ketika kenangan itu datang menghampiri ternyata meluluhkan hatinya apalagi kenangan bersama orang – orang tersayang yang adalah bagian penting dalam sebuah perjuangan hidup.

Dalam perbincangan dengan beberapa kerabat anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional itu terkuak pula alasan mengapa Viktor begitu perhatian terhadap ruas jalan Finono – Teluk di Kecamatan Amanuban Timur Kabupaten TTS.

Ternyata sepanjang jalan tersebut menyimpan sejuta kenangan dimana saat itu ia memulai menulis cerita bersama sang ibunda tercinta Monika Tunliu yang menemani setiap pagi mengantar ke sekolah.

Dikisahkan, ia mulai studi SD di Oeekam tahun 1981, sejak saat itu ia memulai perjuangan bersama seorang ibu Monika Tunliu yang mana keadaan mengharuskannya berjalan kaki untuk menempuh pendidikan dasar dan menengah selama 9 tahun lamanya.

Lebih lanjut kata pria yang lama merantau ini, setiap hari jam 3 dini hari sang ibu mulai bangun untuk menyiapkan bekal untuk si Viktor kecil dalam perjalanannya meniti masa depan lewat pendidikan sekolah dasar.

Bekal yang dibawa kemudian disimpan dalam semak belukar yang terbentang sepanjang jalan agar pulang sekolah ia bisa makan untuk melanjutkan perjalanan kembali rumah.

Berikan Komentar Anda.