Home Pariwisata Wabup Konay Buka Grand Final  Pemilihan Putri Pariwisata TTS

Wabup Konay Buka Grand Final  Pemilihan Putri Pariwisata TTS

303
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) giat mempromosikan pariwisata setempat. Untuk itu Dinas Pariwisata menggelar pemilihan putri pariwisata guna mempromosikannya hingga tingkat provinsi dan nasional.

Grand Final pemilihan putri pariwisata tingkat Kabupaten TTS ini dibuka Wakil Bupati, Jhoni Army Konay di Aula Mutis kantor bupati setempat, Kamis (4/7/2019).

Acara ini disaksikan para pimpinan OPD serta para undangan dan keluarga peserta. Sebanyak 11 peserta yang mengambil bagian dalam pemilihan ini dengan standar usia 15 -24 tahun.

Army Konay dalam sambutannya mengungkapkan, tentang  potensi wisata dan budaya  di TTS yang perlu dikembangkan agar bisa jadi tujuan wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara serta mengangkat budaya yang  akan jadi kebanggaan bersama.

” Saya berharap putri yang  terpilih nanti dengan pengalaman dan pemahaman yang diperoleh bisa  mengaplikasikan dalam lingkungan masyarakat dan mampu mempromosikan pariwisata serta menjaga citra positif karena akan mewakili TTS di tingkat propinsi,” ujar mantan anggota DPRD NTT ini.

Sementata Kepala Dinas Pariwisata Tian Tallo dalam laporannya mengatakan, bahwa pariwisata punya potensi yang perlu dikemas dalam berbagai konsep seperti  pelaksanaan lomba pemilihan putri pariwisata tingkat kabupaten.

Potensi pariwisata sebagai pilar ekonomi perlu dikembangkan dan berbasis masyarakat untuk meningkatkan perekonomian  karena TTS  sesungguhnya memiliki potensi yang besar dan menitikberatkan pada pengembangan pariwisata denhan berbagai upaya promosi sehingga membutuhkan SDM yang memadai.

Menurutnya, tujuan kegiatan tersebut untuk mendapatkan seorang putri yang mampu mempromosikan pariwisata TTS di tingkat yang lebih tinggi serta
hasil yang diharapkan adalah sebagai sarana pembinaan bakat bagi generasi muda.(sys)

Berikan Komentar Anda.