Home Politik Wagub Benny Litelnoni Daftar ke PKPI Sebagai Gubernur NTT

Wagub Benny Litelnoni Daftar ke PKPI Sebagai Gubernur NTT

957
0
SHARE

KUPANG, Terasntt.com — Wakil Gubernur NTT Benny A. Litelnoni secara person mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) NTT sebagai calon gubernur periode 2018 – 2023. Ia diterima ketua desk Pilkada Agus Bajo bersama anggota disaksikan langsung ketua DPP PKPI NTT, Yan Mboeik dan Wakil Jefri Unbanunaek di sekretariat setempat, Rabu (7/6/2017).

Acara pendaftaran ini diawali dengan pengalungan selendang dan penyerahan cindra mata berupa sasando mini oleh panitia.

Pada kesempatan itu, Agus Bajo menyampaikan terima kasih kepada Benny Litelnoni komitmen mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur.

” Kami tim menerima berkas pendaftaran ini dan akan bekerja sesuai aturan partai. Selaku ketua tim desk pilkada, sarat pendaftaran ini menjadi rujukan penilaian lebih lanjut. Hari ini Pak Benny adalah kandidat ke 7 yang mendaftarkan diri ke PKPI NTT. Memang ada 14 orang yang mengambil formulir pendaftaran, tetapi baru 7 yang mendaftar, yakni Yukun Lepa, Kristo Blasin, Daniel H. Wadu, Ayub Titu Eki dan Benny Litelnoni. Ada dua paket berpasangan. Pendaftaran ini akan ditutup tanggal 10 Juni 2017 mendatang,” katanya.

Sementara pada kesempatan yang sama Litelnoni, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada PKPI yang telah menerima pendaftarannya sebagai bakal calon Gubernur NTT.

” Saya memberikan apresiasi kepada ketua DPP PKPI dan semua pengurus yang telah membuka ruang pendaftaran ini. Secara pribadi saya tunduk pada mekanisme partai dengan harapan agar PKPI bisa mengusung saya sebagai bakal calon gubernur. PKPI bukan baru bagi saya karena 7 tahun lalu kami sudah pernah bersama berjuang di TTS. Sekali lagi saya bertrima kasih telah menerima kami untuk mendaftar. Dan jika saya bisa diusung kedepan kita bisa bergandeng tangan bersama untuk NTT yang lebih baik,” ujar orang nomor 2 NTT saat ini.

Selain daftar ke PKPI, lanjut Litelnoni, pihaknya juga akan mendaftar ke PAN, Hanura dan PKB dan semua masih berproses.

Sementara Yan Mboeik menegaskan, bahwa 7 tahun silam PKPI bersama Litelnoni sama – sama berjuang untuk memenangkan Pilkada TTS.
Dan PKPI lanjut menjadi besar saat ini.

” Wakil PKPI di DPRD NTT hanya tiga kursi, jangan melihat jumlahnya tetapi kualitasnya bersama semua wakil di kabupaten/ kota yang ada. PKPI besar saat ini. Secara institusi akan bergerak dari Provinsi hinggga ke tingkat kabupaten. PKPI selalu ada dimana – mana. Kita pasang badan untuk mencari pemimpin yang tanggu dan bukan mencari ketua partai. PKPI menginkan gubernur maupun bupati tidak menjadi pempimpin partai tetapi harus fokus mengurus rakyat,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.