Home Daerah Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pemkot Soal Proyek 2019

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pemkot Soal Proyek 2019

142
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang kembali ingatkan Pemerintah Kota Kupang akan proses pelaksanaan pekerjaan proyek  infrastruktur pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PU-PR)  Kota Kupang tahun 2019.

“Pengalaman tahun-tahun kemarin hampir semua proyek pekerjaan yang dikelolah oleh dinas teknis terlambat dalam hal waktu, untuk itu saya mememinta kepada dinas teknis agar proyek infrastrukur  yang nilainya besar proses pelelangan harus dimulai dari sekarang, sehingga waktu pelaksanaannya bisa lima bulan keatas,”  kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Telendmark Daud kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (15/3).

Menurutnya, prosea pelelang dimulaindari sekarang, maka waktu kerjanya bisa cukup panjang yakni 150 hari atau 180 hari kalender, guna pekerjaan itu bisa selesai tepat waktu dan hasilnya benar-benar berkualitas.

“Pada  tahun kemarin yakni kontrak Bulan Desember dan pelelangan dilakukan bulan Juli serta SPK-nya keluar pada bulan Agustus dan September, maka waktu pelaksanaannya sangat sempit yakni hanya tiga bulan sehingga banyak pekerjaan yang terbekalai,” ujarnya.

Diakuinya, dalam pelaksanaan proyek pekerjaan di Kota Kupang ada terkendala yakni perencanaan dan pelaksanaan berjalan bersama di tahun yang sama. Untuk itu, lanjutnya sistim ini musti dirubah yakni perencanaan sudah disiapkan pada tahun sebelumnya dan tahun ini tinggal pelaksanaan guna sebuah pekerjaan itu bisa selesai secara baik serta ditunjang dengan kualitas yang baik.

“Hal ini ini kiranya menjadi suatu hasil evaluasi bagi pemerintah kota agar pekerjaan infranstruktur yang nilai besar kedepannya tidak terkendala karena waktu,” tuturnya. (Yon)

 

Berikan Komentar Anda.