Home Daerah Walikota Apresiasi BKD Merespon Perubahan Regulasi

Walikota Apresiasi BKD Merespon Perubahan Regulasi

198
0
SHARE

Kupang, terasntt.com – Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore melalui Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rara Beka memberikan Apresasi yang tinggi atas upaya Badan Keuangan Daerah (BKD) yang secara internal memiliki tanggung jawab dan responsif terhadap perubahan regulasi dibidang Keuangan dan arah kebijakan Pemerintah dengan menata serta memperbaiki model penatausahan keuangan sesuai standar yang ada.

“Saya memberikan Apresiasi atas upaya yang dilakukan BKD dalam merespon perubahan regulasi ini,” ujar Yos Rara Beka saat menutup Bimtek, Paket regulasi pengelolaan keuangan daerah bagi PPK – Perangkat Daerah, Bendahara pengeluaran, dan bendahara Pengeluaran Pembantu Sekolah, di Hotel Ima Kupang, Kmais (14/12/2017).

Dikatakannya, upaya Responsif BKD terhadap perubahan-perubuhan Regulasi dan arah kebijakan tersebut, akan memberikan kontribusi yang besar bagi tercapainya tertib administrasi dan akuntababilitas pelaksanaan APBD.

Yos Menilai, Bimtek yang telah dilaksanakan selama tiga hari tersebut, telah membawa nuansa tersendiri bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), khusunya para pejabat penatausahan keuangan perangkat Daerah dan bendahara lingkup Pemerintah Daerah Kota Kupang.

“Karena saudara telah diberikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan yang nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas-tugas keseharian dibidang keuangan yang secara teknis administratif diamanatkan dalam berbagai peraturan perundang-undangan di bidang keuangan daerah,” sebut Yos.

Yos percaya, dalam kurun waktu tiga hari tersebut, ada banyak hal yang telah dikaji, banyak materi yang telah disampaikan dan berbagai langkah strategis yang telah dibuat untuk memudahkan kerja pejabat penatausahan keuangan perangkat daerah dan bendahara.

“Sehingga ke depan, persoalan-persoalan yang sering muncul dalam penatausahan keuangan perangkat daerah dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Ia berharap, Berbagai Rumusan Materi, Daftar Isian yang telah dipelajari dan dilatih bersama nara sumber, instruktur dan peserta Bimtek yang diakhiri dengan tes kemampuan tersebut, dapat ditindaklanjuti dengan langkah-langkah yang lebih fokus da terarah, agar memperkuat kompetensi para pejabat penatausahan keuangan dan bendahara di masing-masing perangkat daerah.

“Karena itu, sekali lagi saya harap para peserta dapat memahami secara baik isi dari berbagai regulasi yang ada dan terapkan secara baik sehingga pertanggungjawaban yang dibuat adala sesuai dengan ketwntuan agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik,” harap Yos. (raf)

Berikan Komentar Anda.