Home Daerah Walikota Kupang Ingatkan Para Lurah Soal Rastra

Walikota Kupang Ingatkan Para Lurah Soal Rastra

49
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore ingatkan para   lurah  yang ada diwilayahnya guna tidak menghapus atau menghilangkan nama  warga penerima bantuan sosial beras sejather (Rastra) dengan sengaja.

“Saya sudah bicarakan kepada bapak dan mama lurah yang ada, jangan coba-coba  dengan sengaja menghilangkan atau menghapus nama warga miskin sebagai penerima Rastra, maka saya akan  berhentikan,” tegas Jefri Riwu Kore pada acara Bimtek bagi RT,RW dan LPM se Kota Kupang, di aula hotel Cahaya Bapa, Selasa (10/9).

Menurutnya, hal ini sudah dari dulu, karena kehadiran pemerintah ditengah masyarakat adalah membantu masyarakat yang susah.

“Saya datang dan jadi walikota untuk bantu orang bukan cari keuntungan.Sehingga saya berharap semua warga miskin yang ada di kota ini harus dapat jata pembagian bantuan sosial berupa Rastra,tanpa harus pilih kasih siapa dia,” lanjutnya.Jika pemerintah pusat tidak bisa bayar, maka pemerintah daerah siap bayar semua.

“Saya mencatat yang masuk dalam Data Basis Terpadu  ada sekitar 26 ribu bagi penerima manfaat bantuan sosial Rastra ini.Jadi jika ada warga miskin yang sudah masuk dalam data basis terpadu syukur, tapi jika tidak maka lurah wajin memasukkan nama mereka dalam data basis terpadu ke dinas sosialn dan itu menjadi tugas dan tanggungjawab lurah,” tegasnya.

Maka sekali lagi ditegasnya, para lurah mengutamakan mengurus orang susah, jangan hanya mengurus proyek.”Urus dulu orang susah terlebih dahulu , proyek itu belakangan,” ujarnya.

Oleh karena, tambahnya soal pengawasan bagi warga penerima bantuan sosial Rastra, pemerintah akan bekerjasama dengan pemimpin gereja maupun masjid guna ikut mengecek warga miskin yang tidak masuk dalam data sebagai penerima banguan sosial Rastra ini.

“Hal ini menjadi tanggungjawab bersama, sehingga basudara kita yang masuk dalam kelurga kurang mampu harus diperhatikan guna bisa masuk dalam data sebagai penerima nantinya.Untuk itu saya akan meminta teman DPRD guna menyetujui anggarannya, sebab kita boleh usaha tetapi teman-teman DPRD tidak setuju, sama saja nol,” tuturnya.

Sakarang ini ada para wakil rakyat baru, sehingga diharapkan mereka dapat menyetujuinya usulan pemerintah nantinya demi saudara-saudara yang susah.(Yon)

Berikan Komentar Anda.