Home Humaniora Wardono, Berkat Tuhan Dibagikan Kepada yang Membutuhkan

Wardono, Berkat Tuhan Dibagikan Kepada yang Membutuhkan

224
0
SHARE

Kefamenanu,  Terasntt. com —  Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Endri Wardono mengatakan, bahwa berkat Tuhan harus dibagikan kepada sesama yang membutuhkan. Hal ini diwujudkannya pada saat berbagi kasih dengan abak – anak panti asuhan Sta. Giana Bitauni Kecamatan Insana kabupaten Timor Tengah Utara, Selasa (9/1/2018).

Acara berbagai kasih Wardono bersama jajarannya, dalam  dalam suasana Natal. Dan disambut hangat seluruh penghuni Panti.
Pada kesempatan itu, Wardono mengungkapkan tanda kasihnya dengan menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah dana untuk kebutuhan operasional Panti Asuhan Santa Giana.

Ia berharap pengelola Panti, Bruder Yohanis Maukalo tidak melihat besarnya bantuan yang diberikan tetapi melihat sebagai suatu ungkapan kasih dan kepedulian yang tinggi dari Bank NTT Cabang Kefamenanu terhdap anak – anak Panti.

“Saya berharap bruder melihat ini sebagai tanda kasih yang tulus dari kami, mungkin nilainya tidak seberapa namun kiranya bisa bermanfaat bagi anak – anak Panti. Apa yang ada pada kami merupakan berkat dari Tuhan yang perlu kami bagikan kepada sesama, terkhusus bagi Bruder selaku pengelola Panti dan seluruh penghuni”, ungkap Wardono.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan ke Panti Santa Giana, diantaranya Beras, Gula, minyak goreng, susu, telur dan supermi. Sembako yang diturunkan dari kendaraan disambut gembira anak – anak Panti. Saking gembiranya mereka terlibat menurunkan sembako secara bersama – sama membantu staf Bank NTT.

Bruder Yohanis Maukalo, sangat berterimakasih kepada Pimpinan Bank NTT dan jajarannya. Bruder Maukalo mengungkapkan rasa terimakasihnya akan kepedulian pihak Bank NTT dalam memberikan bantuan. “Kami dari Panti Asuhan Santa Giana mengucapkan terimakasih untuk ketulusan hati berbagi kasih dengan anak – anak di sini. Kami tidak melihat jumlahnya bantuan yang diberikan. Namun kami melihat ketulusan dari memberi yang bisa membantu meringankan kehidupan anak – anak Panti”, ujar Bruder Maukalo.

Usai penyerahan bantuan sembako dan sejumlah dana operasional Panti, Endri Wardono dan jajarannya berbicang santai dengan Bruder Yohanis Maukalo di teras depan aula Panti Santa Giana.
Wardono berjanji akan sering meluangkan waktu mengunjungi anak – anak Panti yang dinilainya sangat membutuhkan perhatian dan kasih sayang.

Dalam perbincangan santai itu, Bruder Maukalo juga mengisahkan perjuangannya membesarkan anak – anak seorang diri. “Semua anak panti di sini saya terima saat usia mereka masih sangat kecil. Ada sebagian yang orang tuanya sudah meninggal, ada yang mempunyai orang tua tapi mereka dibuang, bahkan adapula yang diterimanya saat usianya masih nol bulan. Saya mengurus mereka dari hati, dan puji Tuhan bekerja dengan hati itu mendatangkan banyak berkat. Banyak suka duka dan kendala namun selalu saja ada datang pertolongan Tuhan. Termasuk bapak – bapak dari Bank NTT yang dipakai Tuhan untuk membantu kami. Kami tak bisa membalas semua kebaikan dan ketulusan ini, kami hanya bisa berdoa. Biarlah Tuhan yang membalas semua kebaikan itu”, ungkap Bruder Maukalo penuh haru sambil memeluk beberapa bocah.

Sebelum meninggalkan lokasi Panti Asuhan Santa Giana, Endri Wardono dan jajarannya berpose bersama dengan Bruder selaku pengelola Panti dan anak – anak Panti. Kegiatan berbagi kasih Bank NTT Cabang Kefamenanu berlangsung selama dua hari. Pada hari kedua, Rabu (10/01/2018) berlanjut ke Panti Asuhan di Benpasi Kefamenanu khusus penyandang Disabilitas dan Asrama Putri di Biara Budi Karya Sasi.(dit)

Berikan Komentar Anda.