Home Daerah Wisuda Perdana, PAUD Moen Mese Lepas 8 Anak  

Wisuda Perdana, PAUD Moen Mese Lepas 8 Anak  

211
0
SHARE

Soe, terasntt.com –– Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Moen Mese di Desa Biloto, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melepas 8 anak didik pada wisuda perdana di Gereja Elim Enobesa, Selasa (9/7/2019). PAUD sangat penting dan strategis dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga perlu perhatian dan komitmen pemerintah serta pihak terkait.

Hadir dalam kesempatan tersebut  wakil ketua  DPRD TTS Imanuel Ollin, Camat Mollo Selatan, orangtua siswa  serta undangan lainnya.

PAUD Moen Mese yang berdiri sejak dua tahun silam mengasuh 28 anak. Dengan berbagai keterbatasan, tahun ini lembaga tersebut mendapat perhatian pemerintah lewat alokasi dana desa untuk membangun sebuah gedung permanen.

Wakil ketua DPRD, Imanuel Ollin dalam sambutannya mengatakan,
sangat berterima kasih atas
kontribusi dari desa lewat dana desa untuk pembangunan gedung PAUD, sehingga dinas harus memberi  perhatian.

” Saya akan berkoordinasi dengan pemerintah untuk  mendukung lewat apa yang tidak bisa ditanggulangi desa, bisa lewat alokasi dana pemerintah untuk kesejahteraan pengelola  PAUD,” ujar politisi partai Gerinda ini.

Sementara kepala desa kepala desa Mesak Mella, saat diwawancarai menjelaskan PAUD Moen Mese didirikan sejak tahun 2017 dan menggunakan gedung posyandu setempat dengan dua orang pengajar.

Kendala yang dihadapi, lanjutnya  yakni belum ada fasilitas pendukung, sehingga sebagai pemimpin wilayah mengalokasikan dana untuk membangun gedung dan fasilitas lain dalam tahun ini.

” Saya berharap dengan adanya kegiatan pelepasan hari jadi motivasi bagi semua orang untuk menyekolahkan anak – anak,” ujar Mella.

Ia juga berharap pemda dalam  hal ini Dinas P & K memberi perhatian lewat proses pengurusan ijin operasional.(sys)

Berikan Komentar Anda.