Yopi Magang : Pengurus PKPI Jangan Bergabung ke Partai Lain

Yopi Magang : Pengurus PKPI Jangan Bergabung ke Partai Lain

262
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

SOE, Terasntt.com — Kepala Kesebangpol Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Yopi Magang meminta agar pengurus PKP Indonesia di daerah setempat tidak lagi menjadi pengurus partai lain. Jika menjadi pengurus beberapa partai akan menyalahi aturan.

” Pengukuhan pengurus DPD/ L PKPI merupakan mementum dan kebanggaan sendiri bari kami selaku pembina parpol di daerah.
Kami ada di tengah bapak, ibu menjadi kebanggaan tersendiri, ada 19 Parpol menjadi mitra dan pengurus DPD PKPI yang dilantik hari ini memiliki tanggung jawab besar. Menerima mandat ini dan mengembankannya. Saya menunggu Parpol lain untuk melakukan hal yang sama kerena kesbangpol adalah mitra Parpol. Kehadiran saya disini mewaliki bapak bupati, sekaligus menegaskan, akan ada verifikasi vaktual oleh tim kami. Jadi yang sudah dikukuhkan jangan lagi terima partai lain karena nanti akan ketahuan saat verifikasi. Jika itu terjadi makan bisa dikategorikan tidak sah,” kata Magang saat pelantikan Dewan Pengurus Desa/ Kelurahan (DPD/L PKP Imdonesia se Wilayah Noebeba. Amanuban Selatan, Lualin dan Kuanfatu di Desa Oepliki, Rabu (6/9/2017).

Selain memberikan pencehan kepada masyarakat, mantan Kasat Pol PP TTS ini juga memperkenalkan anggota DPRD TTS, Benni Saekoko, Soleman Seu dan Uksam Selan selaku wakil rakyat di daerah dan Jefri Unbanunaek sebagai anggota DPRD NTT, juga ketua DPP PKPI Yan R. Mboeik.

” Ini wakil kita baik yang ada di Kabupaten maupun Provinsi. Jika ada masalah silahkan menyampaikan aspirasi kepada mereka untuk diperjuangkan. Sebagai mitra Partai saya harus melakukan ini agar masyarakat paham dan tahu siapa saja yang bisa memperjuangkan hak dan nasib masyarakat dalam mewujudkan pembangunan,” ujarnya.

Demikian juga disampaikan, Yan Mboeik dan ketua DPK PKPI TTS, Frans Steven Tafui, bahwa dengan dilantiknya pengurus DPD/ L se Dapil 4 ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan partai untuk mengemban tugas mensosialisasikan dan konsolidiasikan partai di tengah masyarakat.

Yan menegaskan, bahwa niat pemerintah dan partai politik untuk mengurus rakyat terus berperan sesuai tupoksi masing – masing.

” PKPI selalu mendukung Pemerintah, namun juga selalu kritis dalam mengoreksi dan mengawasi Pemerintah dalam mewujudkan pembangunan. Dan secara tegas PKPI sudah memutuskan untuk mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI periode mendatang,” katanya.

Sementara Steven Tafui
menegaskan, bahwa PKPI bukan partai baru, masih banyak partai lain, bahkan ada yang baru akan diverifikasi, sehingga bapak, ibu harus bisa memila mana yang pantas didukung.

” Mau yang sudah lama dan berpengalaman atau partai baru dan belum berpengalaman,” katanya.

Ia juga menegaskan, bahwa pengukuhan pengurus DPD/L saat ini memiliki tujuan dan harapan agar bisa mengusung wakil rakyat dalam Pileg tahun 2019 mendatang.

” Dalam waktu dekat ada dua agenda besar yakni, Pilkada dan Pilgub agar kita bisa memgambil bagian dalam pesta demokrasi ini. Saya yakin kita akan menjadi tim yang solid dan kuat dalam menghadapi moment – moment politik ke depan,” katanya.

Acara pengkuhan DPD PKPI ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh ketua DPP PKPI NTT Yan Mboeik, juga atribut partai oleh Korda PKPI NTT, Jefri Unbanunaek kepada pengurus secara simbolis.(mas)

Berikan Komentar Anda.