Home Olahraga Zidane di Madrid: 2,5 Tahun, 9 Trofi

Zidane di Madrid: 2,5 Tahun, 9 Trofi

168
0
SHARE

Madrid, Terasntt.com – Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid dengan kepala tegak. Selama era kepelatihan Zidane, Madrid meraih sembilan trofi dalam kurun waktu kurang tiga tahun.

Kabar mengejutkan datang dari Madrid ketika Zidane memutuskan untuk tak melatih klub itu mulai musim 2018/2019. Padahal Zidane baru saja membawa klub itu meraih gelar Liga Champions ketiga beruntunnya akhir pekan kemarin.

Dalam sebuah konferensi pers bersama presiden Florentino Perez di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018) malam WIB, Zidane mengaku butuh rehat sejenak setelah periode yang intens sebagai pelatih Madrid.

Tugas berat tentu menanti pengganti Zidane mengingat torehan prestasi pria asal Prancis itu selama 2,5 tahun melatih Madrid. Sejak ditunjuk mengisi kursi Rafael Benitez pada 4 Januari 2016, Zidane sudah mempersembahkan sembilan trofi!

Itu artinya dalam kurun empat bulan sekali, Madrid berhasil meraih trofi. Pencapaian tertingginya tentu adalah tiga gelar Liga Champions beruntun sedari 2016 hingga 2018, dengan terakhir mengalahkan Liverpool di final pekan lalu.

Sementara itu, satu gelar La Liga berhasil disumbangkan musim lalu. Sisa lima gelar lainnya adalah Piala Super Eropa (2016,2017), Piala Dunia Antarklub (2016,2017), dan Piala Super Spanyol (2017).

Selama ditangani Zidane, Madrid pun juga selalu sukses memenangi delapan final yang diikutinya. Adios, Zizou!. (Detikom/mrp/din)

Berikan Komentar Anda.